Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Monday

Sedikit Trik Cara Bobol Komputer Orang Lain

Pada postingan saya kali ini, saya akan mencoba membahas sedikit tentang salah satu program hacking karya Carl- Fredrik Neikter seorang hacker asal Swedia yang di buat dengan bahasa Delphi. Program ini dapat bekerja pada sistem operasi Windows 95/98/ Me/2000/XP dan Windows NT. Tapi sebelum saya lanjutkan tulisan ini, saya tekankan bahwa: pertama, jangan disalahgunakan program ini. Jadikan program ini sebagai pembelajaran guna mengembangkan ilmu IT kita. Kedua, tulisan ini saya tujukan buat para hecker pemula seperti saya, jadi bagi para hecker senior saya sarankan jangan melanjutkan membaca artikel ini, karena saya yakin ilmu anda jauh lebih luas dari hanya sekedar tulisan ini.

Oke, saya lanjutkan…

Pada dasarnya Netbus adalah program hacking yang tergolong cukup lama. NetBus versi 1.60 pertama kali muncul pada tahun 1998, kemudian keluar NetBus versi 1.70 pada tahun yang sama. Baru kemudian pada tahun 1999 dirilisalah NetBus Pro v2.01 dan NetBus Pro v2.10. Hingga saat ini, Netbus masih menjadi salah satu ancaman berat bagi keamanan komputer anda.
Cara Hacking dengan Netbus

1. Sebelum melakukan hacking, ada beberapa hal yang perlu diketahui, yaitu pastikan versi NetBus yang akan anda gunakan. Jika anda menggunakan NetBus versi 1.60 atau NetBus versi 1.70, maka berarti anda akan melacak port 12345. Namun jika anda memnggunakan NetBus Pro versi 2.01 dan NetBus Pro v2.10, port yang di cari adalah port 20034.

Untuk menjalankan NetBus dibutuhkan 2 buah file, yaitu NetBus.exe (559.552 KB) dan Patch.exe (494.592 KB). NetBus.exe merupakan file pengendali yang harus anda letakkan di komputer anda, sedangkan Patch.exe adalah file yang wajib ditanam di komputer target.

Dari sini pasti anda bertanya, “Lalu bagaimana cara kita menanamkan file Patch.exe ke dalam komputer korban?”

Itu adalah tugas anda. Tapi jangan pesimis dulu…, ada beberapa cara yang mungkin bisa anda jadikan pilihan, yaitu:

  • Dengan menjadikan file Patch.exe sebagai attachment saat anda mengirim email ke target. Karena jika target mengeksekusi file Patch.exe tersebut, maka secara otomatis file tersebut akan tercopy ke folder Windows.

  • Jika target adalah teman sekantor anda, maka anda bisa meminjam komputernya sebentar untuk anda tanam file tersebut.

  • Atau dengan cara lain yang menurut anda aman.

2. Tahap selanjutnya adalah menentukan host atau alamat IP yang di-hack. Untuk mencari alamat host dan IP Address yang terifeksi patch.exe, klik tombol Scan lalu klik tombol Start. Isi kotak Scan dengan IP Address awal dan kotak To dengan IP Address akhir. Tunggu beberapa saat hingga tombol Connect akan berganti menjadi tombol Cancel dimana hal itu menandakan kalau anda berhasil. dan setelah itu kita bisa melakukan apa yang kita sukai, termasuk menyadap password email orang lain.

3. Tahap selanjutnya adalah mengcopy salah satu alamat IP tersebut, lalu pastekan ke field Host name/IP pada jendela utama program NetBus. Kemudian klik tombol Connect. Jika user tersebut belum memutuskan koneksinya ke Internet maka kita akan melihat pesan status koneksi di jendela program NetBus yang menunjukkan bahwa komputer anda dan komputer target sudah terhubung..

4. Disini anda akan disuguhi sedikitnya 22 tombol. Anda juga bisa meng- klik tombol “Active wnds” untuk melihat semua program yang sedang dijalankan orang tersebut di komputernya. Atau jika anda tertarik untuk melihat apa yang sedang diketik, maka klik tombol “Listen.”

5. selanjutnya terserah anda. Anda pasti tahu apa yang harus anda lakukan terhadap komputer korban.

Untuk mengakses Netbus, anda bisa Download di sini:

Antisipasi terhadap serangan Netbus:

1. Sesering mungkin Update antivirus di computer anda, karena pada dasarnya Netbus masuk kategori virus Trojan
2. Install Snort dikomputer anda. Snort adalah software jenis firewall yang difungsikan untuk mendeteksi para penyusup dikomputer anda. Software ini bisa di peroleh secara gratis di sini
3. Anda juga bisa memasang software proxy berbasis firewall seperti zona alarm yang bertujuan untuk memfilter dan mengontrol semua lalu-lintas data yang masuk. Selama ini software jenis ini cukup dipercaya mampu melindungi komputer dari gangguan hacker atau cracker. Penjelasan tentang Zona alarm dan downloadnya dapat anda peroleh di sini
4. Kalau perlu Install NetBus Detective 5.2 di sini. Software ini adalah specialist pendeteksi Netbus semua versi.

Semoga Bermanfaat..!!!

Tutorial blog dan Kumpulan Artikel lengkap serta gratis

Share/Bookmark

Bagi Anda yang Pengen Belajar Design Grafis, Silahkan Klik Link Ini: Graphickoe.Com. Ayo Atuh di Klik, Biar Tutorialnya Muncul.

silahkan baca juga:



4 comments:

wawan on March 25, 2010 at 7:32 AM said...

kak, mau nanya! Cara hapus autorun.if gmana?

Harry Afs on March 25, 2010 at 9:07 PM said...

@Wawan: Sebelumnya mkasih telah mau berkunjung. Untuk menghapus file autorun.if gunakan applikasi dibawah ini. Selain itu applikasi tesbut juga dapat membuka drive tanpa harus menjalankan file autorun.inf.
Applikasi tsb dapat anda download di www.securetext.persiangig.com. atau klik link ini Hapusvirus

indam on April 9, 2010 at 12:52 PM said...

wah, ngeri banget tuh!

ingemarsson on May 27, 2010 at 8:34 AM said...

kak,klo saya donlod ato install netbus apakah aman??
kan tadi kk bilang netbus tergolong kategori virus trojan???


Post a Comment

Untuk Berlangganan Artikel dari Blog Ini, Silahkan Masukkan E-mail Anda Di sini:

Delivered by FeedBurner

Pilih Bulan



Link Enchange


Mau Tukar Link? Copy/Paste Kode HTML Berikut ke Blog Anda


Tutorial blog dan Kumpulan Artikel Lengkap serta gratis

 

Recent Post

Recent Comment

Followers