Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Friday

Akses Internet Semakin Mantab Dengan Linksys WRT54GC ADSL Router + Wifi Access Point

Di jaman sekarang ini, akses internet hampir sudah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang. Tak hanya pelaku bisnis, penghuni rumahan pun sudah membutuhkan akses dunia maya ini. Jika dulu rata-rata pengguna jasa internet sering menggunakan jaringan kecil HUB sebagai akses internet, maka kini telah banyak diterapkan penggunaan WIFI sebagai akses point.

Oleh karena itu guna melengkapi sistem kerja WIFI tersebut, perangkat ADSL Router sangat diperlukan. Hal ini mengingat karena Modem rumahan kebanyakan tak dilengkapi fungsi sharing koneksi. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka kebanyakan orang akan menggunakan ADSL Router sebagai solusinya.

Di sini salah satu ADSL Router yg dapat anda gunakan adalah Linksys WRT54GC ADSL Router + Wifi Access Point. Perangkat ini relative sangat murah, serta mempunyai system pengaturan standart yang setara dengan perangkat Router mahal.
Linksys Compact Wireless-G Broadband Router merupakan perangkat Access internet multi fungsi, yaitu sebagai Wireless Access Point yang menghubungkan anda dengan perangkat jaringan berkecepatan tinggi Wireless-G (802.11g dengan kecepatan 54Mbps) dan Wireless-B (802.11b dengan kecepatan 11Mbps).



Performa perangkat ini semakin mantab setelah didukung oleh bentuknya yang elegan dengan lapisan warna metalik. Terlebih lagi dengan dipasangnya 4 port Lan serta 1 Port sumber Internet, semakin menambah kehebatan perangkat ini. Tidak hanya itu, di samping menyertakan antenna internal, perangkat ini juga masih menyertakan antenna eksternal sebagai penguat signal. Untuk sumber power, dia menggunakan adaptor 3.3V 2A. Sedangkan untuk meriset, telah disediakan juga tombol reset yang letaknya tersembunyi di balik penutup putar yang berada di bawah tulisan Linksys pada bagian atas.

Kemampuan

Pada dasarnya perangkat ini juga menyertakan 4-Port built in full-duplex 10/100, sehingga memungkinkan bagi anda untuk menghubungkan dengan perangkat LAN (Local Area Network) lainya. Sebagai tambahan dapat juga menambahkan HUB dan disambungkan sehingga akan menciptakan jaringan yang lebih besar atau sesuai kebutuhan.
Bagi anda yang mempunyai kantor kecil, perangkat ini dapat difungsikan sebagai router yang memungkinkan semua PC/komputer yang terdapat di dalam jaringan dapat berbagi akses internet dengan jaringan internal ADSL. Begitu PC tersambung ke reuter dan internet, maka sharing koneksi diantara sesame di dalam jaringan dapat dijalankan, yaitu mulai dari printer, file digital, image, dokumen, bahkan bermain game jaringan maupun game online.

Sementara itu guna melindungi privasi data, Wireless-G Broadband Router ini dapat dikodekan dengan transmisi nirkabel dengan menggunakan WEP atau WPA enkripsi personal. Router ini dapat difungsikan sebagai DHCP server, yang lumayan aman berkat adanya SPI Firewall yang mampu melindungi PC/komputer dari penyusup atau penyerang lain dijalur internet. Selain itu perangkat ini juga mendukung VPN (Virtual Private Network). Untuk konfigurasi dapat anda lakukan dengan mudah melalui web browser.
Apakah anda berminat…???? Semoga info ini bermanfaat…!!!

Tutorial blog dan Kumpulan Artikel lengkap serta gratis

Share/Bookmark

Bagi Anda yang Pengen Belajar Design Grafis, Silahkan Klik Link Ini: Graphickoe.Com. Ayo Atuh di Klik, Biar Tutorialnya Muncul.

silahkan baca juga:



3 comments:

Anonymous said...

makasih infonya sob....!!

comevreth on March 8, 2010 at 9:21 PM said...

@Anonimous: Makasih juga atas kunjungannya...!! semoga bermanfaat...

Harry Afs on March 8, 2010 at 9:32 PM said...

@claudia: Thanks for ur visit to my blog..., very good information you have submitted to me. and it's really nice n informative. I promise to think that matter. good luck n happy blogging too...


Post a Comment

Untuk Berlangganan Artikel dari Blog Ini, Silahkan Masukkan E-mail Anda Di sini:

Delivered by FeedBurner

Pilih Bulan



Link Enchange


Mau Tukar Link? Copy/Paste Kode HTML Berikut ke Blog Anda


Tutorial blog dan Kumpulan Artikel Lengkap serta gratis

 

Recent Post

Recent Comment

Followers